upload youtube

Filenya kecil, hanya 52,8 mega bytes. Pas saya coba unggah ke Youtube ternyata koneksi speedy di kantor sedang letoy banget, gak ngacung blas. Walhasil untuk mencapai 50% saja membutuhkan waktu sekira 2 jam.

4 jam telah lewat. Ketika proses upload sudah mencapai 91% saya tinggalkan komputer untuk menunaikan sholat. Gak sampai 10 menit. Sangat singkat.

Kembali dari sholat, proses upload tadi seharusnya sudah kelar, batin saya. Atau paling tidak kurang 2% lah. Ah, lega rasanya. Selesai sudah penantian yang menjemukan.

Tapi, tunggu. Kenapa ada orang lain sedang duduk di kursi saya? Tangan kanannya sedang klak-klik mouse pula. Dan betul saja, begitu saya lihat monitor, browser yang saya gunakan untuk mengunggah file video seharian tadi telah hilang dari tampilan layar. Berganti dengan program Microsoft Word yang berisi data pribadi.

"Punya saya tadi mana, Bah, kok gak ada?", tanya saya pada pak haji si penginvasi komputer.
"Wah, saya tutup tadi. Saya kira sudah ndak dipakai", jawabnya enteng. Wajahnya dihiasi senyum simpul tanpa ada ekspresi bersalah sama sekali.
"Oh, gitu ya...", tukas saya. "Ya sudah, monggo dilanjutkan, Bah. Saya pulang saja". 

Saya pungkasi pembicaraan sambil memasukkan barang-barang saya ke dalam tas kemudian beranjak pulang. Padahal jadwal waktu pulang masih kurang 35 menit lagi.

Coeg!!!

Hanya itu yang saya ucapkan keras-keras ketika melangkahkan kaki melewati pintu kantor. Tanpa salam...

Comments